Senangnya Belajar Jurnalis Warga

Rekan – rekan KPMD IT Kecamatan Taman, Kecamatan Pemalang, dan SMK Islam Nusantara Comal dengan jumlah peserta 15 orang sedang melaksanakan pelatihan jurnalis warga di Kantor Puspindes Kabupaten Pemalang pada hari sabtu, tanggal (8 /4/ 2017), dengan dipandu oleh Relawan TIK Pemalang, Massol.
Tujuan diadakanya pelatihan jurnalis warga adalah untuk mempersiapkan tenaga IT didesa dan sekolahan yang nantinya akan menjadi tenaga admin website di desa dan sekolahan. Dan ujuan lain disamping untuk menjadi tenga admin diharapkan akan menggali berita – berita disekelilingnya dalam rangka memperkaya konten-konten di internet.
Penyelengaraan ini dilaksanakan mulai pukul 14.30 wib samapai selesai dengan materi tentang jurnalis warga oleh Massol. Dan peserta juga diajarkan tatacara reportase, mulai pengambilan foto hingga menulis catatan kecil. Selanjutnya peserta dipandu cara menulis berita. Peserta sangat senang dan antusiasme mengikuti pelatihan tersebut.
Menurut Darmo salah satu peserta dari KPMD IT desa Taman selama mengikuti pelatihan ini sangat senang harapanya ada kelanjutan dikemudian hari sehingga dapat menguasai lebih dalam metarinya, dan dapat diaplikasikan didesa, ungkap Ismail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *